Penyeimbang dan Penyabar

IMG_7451.JPG

Setelah lulus kuliah, rasanya semakin kesini malah semakin “mlorot”, baik kreativitas, lingkaran pertemanan, cara pandang dan problem solving, pengetahuan umum dan sosial, olah rasa dan kontrol emosi, manajemen waktu, dan merasa semakin “mundur” dalam segala bidang yang dulu aku tekuni, bukan malah maju. Tapi itu semua ternyata karena aku membandingkan, baik dengan diriku yang dulu, ataupun dengan orang lain. Dan itu ngga baik, ngga betul. Karena itu hanya akan membuatku semakin terpuruk dan merasa ngga berharga, ngga berguna. Ini semua adalah proses, dan butuh kesabaran extra untuk kembali ke posisi yang dulu dan untuk jadi lebih dari itu. Dan ngga bisa kalau memaksakan diri untuk bisa mencapai yang diingini, karena banyak faktor: ada ekonomi, budaya, keluarga, lingkungan, dan mungkin juga pasangan, yang merupakan tantangan tersendiri. Untuk itu kadang memang harus mengalah. Mengalah pada keadaan, pada keputusan, pada badan yang kelelahan, pada lingkungan, dsb.

“Mengalah bukan berarti kalah, tapi menyeimbangkan. Mengembalikan ke fungsi normal, atau mendekati, meski pelan tapi pasti. Menyeimbangkan apa yang timpang untuk bisa berfungsi kembali.” (121216)

Seharusnya semakin bertambah kuantitas usia, semakin baik pula kualitasnya. Semoga bisa lebih baik terus dan untuk seterusnya, bisa jadi penyeimbang, dan bisa sabar. Dan sebelum berjuang harus berprasangka yang baik bahwa perjuangan akan membuahkan hasil yang baik, harus berfikir positif dan menebarkan aura positif. Bismillaah.. semangat juga untuk semua yang sedang berjuang! 😊

fullsizerender-8

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s