Kebahagiaan yang Tidak Direncanakan

Tahun 2017 ini banyak sekali hal yang terjadi tanpa direncanakan, but it turned out great for me. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang (at least) aku punya beberapa hal yang harus dicapai, tahun ini sama sekali ngga ada hal spesifik yang ingin aku wujudkan. But when I woke up this morning, I counted on my blessings… and wow.

Bisa lulus UKMPPD batch 1 dan mendapat gelar dokter (because I’d never expected to be graduated with my batch, atau bahkan bisa menyelesaikan studi s1 di kedokteran atau sampai mendapat gelar dokter).. Ikut paduan suara Sumpah Dokter 2011. Bisa melanjutkan kegiatan dengan JajanPahala Yogyakarta dan menjadi penghubung antara JP dengan penduduk Kricak Kidul. Bisa lulus ATLS yang super melelahkan mental sampai fisik (ngga nyangka sampai sekarang bisa lulus, suer!). Tergabung dalam kepanitiaan Aubade – Kongres Pancasila IX dan bisa berfoto dengan Sri Sultan HB X (finally!). Bergabung ke Bahana Pediatrica untuk KONIKA XVII Yogyakarta bulan Agustus 2017.

Wow.

Sebenarnya yang menjadi highlight dari rasa bersyukurku hari ini adalah aku tergabung dalam tim paduan suara. Bagaimana aku bisa mematahkan kalimat singkat namun pedas guru musik waktu SD (baca disini ya kalau ngga ngerti ini ngomongin apa haha).

Meskipun beberapa aktivitas yang tertuang di atas (maupun yang ngga dicantumkan) membuat common cold ngga sembuh-sembuh, tapi tetap bersyukur bahwa tanpa ada target pun, so many awesome things happened in my life and I’m so grateful about it and I can’t thank Him enough. Meskipun 2017 terkesan ngglundung buatku, tapi semoga kebahagiaan masih akan terus menghujaniku dan keluargaku hingga akhir tahun nanti (dan tahun-tahun berikutnya yang menanti).

2017 berhasil membuktikan padaku bahwa kebahagiaan itu tidak hanya ketika realita berhasil menemukan ekspektasi tepat pada level yang diingini atau mungkin melebihi, tetapi juga ketika realita menemukan jalannya sendiri, tanpa perlu mencari ekspektasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s