Tujuh, Delapan, Dua Ribu Enam Belas.

 

Memperkenalkan Diri.

Mas Yudha datang seorang diri untuk memperkenalkan diri pada Desember 2015, beberapa bulan setelah kami berkomitmen bersama. “Mas ingin Papi sama Mami tau anak satu-satunya ini kalau main perginya sama siapa”, katanya ketika aku tanya alasan mau ke rumah. Datang dengan modal keberanian, duduk menundukkan kepala menyapa kedua orangtuaku. Berbincang cukup lama untuk membiarkan Papi mengenal lebih jauh tentangnya.

 

Memperkenalkan Aku.

Beberapa bulan setelah itu, aku dibawa Mas Yudha ke rumahnya di Sukoharjo. “Papi sama Mami sudah tau mas. Sekarang giliran adek tau Bapak dan Ibunya mas, dan mereka tau adek secara langsung”. Sepulang jaga poli saraf di Sleman, aku dijemput Mas Yudha untuk ke Sukoharjo.

 

Meminta Restu.

“Dek, besok Minggu Papi-Mami di rumah ndak?” tanya si Mas suatu hari. “Kenapa? Mau ngelamar adek ya? Hahahaha”, jawabku selengekan seperti biasa. Ternyata Hari Minggu bulan Puasa tahun 2016 si Mas benar-benar datang, sendirian.

“Saya ingin memohon restu dari Bapak dan Ibu untuk melanjutkan hubungan saya dan Titin ke tahap yang lebih serius.”

Papi: …. anak itu titipan dari Gusti Allaah untuk dimong (di momong). Ketika Titin nanti sudah diperistri, nah itu tugas suami untuk neruske momong Titin. Nah, pertanyaannya, apakah Mas Yudha bisa menerima Titin apa adanya tanpa melihat siapa Pak Taryo dan Bu Taryo, sifat-sifat jeleknya Titin, dan neruske momong Titin?
Mas: insya Allaah siap, Pak..
Papi: … ya sudah.. silakan saja. Saya sebagai orang tua hanya bisa memberi restu. ….

 

Pertunangan.

Di tengah-tengah kesibukan stase bedah di Hardjolukito, dan Mas Yudha stase forensik di Klaten, kami menyiapkan segala keperluan pertunangan. Sebenernya ngga banyak yang disiapkan karena memang acara ini kami desain sesederhana mungkin dan tertutup hanya untuk keluarga saja. Bukan bermaksud sombong, tapi karena baru bertunangan jadi ngga ngundang se-Indonesia Raya merdeka, takut dikira udah akad.

Screen Shot 2017-09-18 at 11.35.07 PM.png

Mungkin karena masih fresh dan masih banyak energi (selo) jadi segala tentang pertunangan ini ingin dibuat sedetail-detailnya dan semua harus dari keringat dan ide kami berdua. Gambar di atas contohnya diedit oleh Mas Yudha sendiri, termasuk logo inisial “YA” itu juga Mas sendiri yang membuat.

Kebetulan ulang tahunku beberapa hari sebelum acara tunangan, jadi saudara-saudara ngasih kejutan ulang tahun selepas keluarga Mas Yudha pulang ke Sukoharjo (setelah acara selesai). :”)

Cincin tunangan juga desain sendiri, cari pengrajin sendiri, dan Mas Yudha gambar sendiri. Pokonya semua serba effort, tapi Mas Yudha sih yang banyak kerjanya, aku cuma banyak iya-iya aja hahaha.

***

Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah membantu kelancaran acara pertunangan:

Dokumentasi – @akaraphotovideo
Catering – Laras Catering (Bu Prastowo)
MUA – @ekaefendi
Tim Hore – Keluarga Purwosugiyanto & Keluarga Sastrodibroto.

Screen Shot 2017-09-18 at 11.39.21 PM.png

Sengaja dipublikasi ketika sudah resmi, agar tidak menimbulkan suara berbisik di sana-sini. Dan sebenernya udah sempat bocor karena (ya atas seizinku sih) Githa ngepost di akun Path-nya. Langsung terguncang dunia gara-gara dikira aku cuma ngundang Githa ke acara tunangan tapi ngga ngundang sahabat-sahabat yang lain hix. Tapi seriusan memang ngga ada sahabat yang diundang huhuhu. & ada beberapa yang tau seperti Nabila Kirtti yang dengan sweetnya ngirimin paket bunga sama hadiah via Gojek :”) Malam harinya datanglah bidadari-bidadari super baik hati untuk ngasih kejutan ultah yang mana mereka juga terkejut aku tunangan. Super seneng banget mereka di rumah sampai larut malem rumpi sana sini dan masih ngga percaya kalau aku bakal tunangan secepet itu hahahaha! Bahkan kadonya (notes kecil sama pouch owl) sangat berguna untuk bikin check list segala printilan tentang perkawinan :”) super makasih banyak my loves!! :”)

FullSizeRender 24.jpg
Princess Kodok kesayangan aku! :”)

Oh iya jadi inget, ada beberapa sahabat yang menghubungi Mas Yudha et causa mau ngasih kejutan ulang tahun hari Minggu. Sama si Mas cuma dibales, “hari Minggu sepertinya Titin ada acara keluarga. Tapi kalau malam dia di rumah.” Dan belakangan mereka tau kalau acara keluarga yang dimaksud si Mas adalah pertunangan kami berdua.. HAHAHA.

Terima kasih banyak semua! I love you all! I’m so blessed!!

DSC_0301

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s