Terima Kasih, Mas.. (2)

Menjalani kehidupan rumah tangga adalah 180 derajat berbeda dengan ketika berpacaran. Beradaptasi dan menerima kehadiran orang baru (literally) di kehidupan kita 24/7 bukanlah hal yang mudah, semudah masih pacaran dulu. Terparah adalah ketika ngga punya “escape room” waktu lagi berantem. Kalau masih pacaran, tinggal matikan handphone, tidur. Kalau udah menikah, pindah ke meja makan, diikutin. Pindah ke dapur, diikutin. Pindah ke kasur, diikutin. Jadi, bagi yang sedang merencanakan menikah, ada baiknya mengatur sejak awal tentang problem solving dan ‘escape room‘ tadi dan perjuangkan supaya ada escape room hahah.. Trust me, it’s worth the effort.

Tulisan ini didedikasikan untuk suami tercinta yang sudah sabar dan mau berproses bersama, yang masih sudi membantu dan meringankan beban hidupku selama ini.

IMG_6774

Terima kasih ya Mas sudah membantu membersihkan kamar, mengurusi mobil, bergantian mencuci piring, mengingatkan sholat tepat waktu, menutup pintu kamar mandi yang jadi satu dengan kamar kita, membuang sampah ke luar tanpa diminta, ngga makan atau minum di dalam kamar, ngga menaruh pakaian kotor dan handuk basah di dalam kamar mandi, masakin sampai nyuciin semua dishes-nya waktu aku lagi capek atau sakit, menggunakan pasta gigi sesuai dengan keinginanku (kalau mau ngeluarin odolnya, dipencet dari bawah bukan pencet di sembarang tempat), ngga gitaran dan nonton YouTube di kamar waktu aku lagi tidur, lebih-lebih Mas mau membantu mengurus Papi dan Mami, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling penting adalah membantuku untuk belajar dewasa, tanpa Mas mungkin aku ngga akan belajar untuk jadi dewasa dan berfikir selain yang selama ini aku pikirkan.

Ini proses kita bersama dan kalau kita belum berada di fase yang sama, ngga apa-apa, we will someday. The most important thing is how to dance in the storm, dan mentari tak pernah telat bersinar.

Keep up the good work, we can do this! :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s