Krisis

Ketika hati dirundung duka dan sepi kembali menyapa, otak berlarian kesana-kemari menenteng kejadian-kejadian tak mengenakkan yang disimpan rapat di pusat memori. Bukan hanya membukanya tetapi juga mengeluarkannya, merebut kendali konsentrasi dan menurunkan motivasi juga percaya diri. Memaksa diri untuk masuk ke dunia mimpi tapi tubuh belum cukup lelah untuk diistirahatkan. Seperti biasa, pada situasi isi otak yang berhamburan tidak karuan, auto pilot mengarahkan jari jejari untuk segera membuka instagram.

Alhamdulillaah, Allaah masih melindungi hambaNya yang satu ini dari gangguan jiwa, karena bisa ikut berpartisipasi dalam game kekinian di instagram stories. Semoga tulisan ini tidak kemudian dianggap menyombongkan diri, dan semoga hati yang menulis ini adalah semurni-murninya karena ingin berbagi.

Membaca satu per satu kiriman mereka menggugurkan segala keraguan pada diri sendiri. Membuka mata, ternyata selama ini mereka memandangku seperti itu. Meskipun setan yang bersarang di diriku masih terus mengusik ketenangan sejenakku, tapi membaca kalimat mereka terasa tulus dan mendamaikan. Bahkan, sehari ini merupakan hari teringan dalam hidupku, terhitung setelah masuk internship.

Aku mempelajari karakter orang-orang besar, beberapa saja. Dan tidak ada satu pun dari mereka yang dapat mencapai posisi sebaik sekarang dengan energi negatif. Meskipun sekitaran menyuguhkan bisikan setan, tapi dirinya tetap kokoh berjalan di jalan kebaikan. Sungguh, tidak ada orang besar yang mengurusi hal kecil.

Terharu dan masih belum bisa percaya opini mereka tentangku setinggi itu. Terlepas dari itu semua, terima kasih atas kebaikan dan energi positif yang diberikan. Bismillaah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s