Stay Positive!

Hidup terasa semakin berat bukan karena kita semakin merosot (baik fisik maupun kesehatan jiwanya), tapi karena tantangannya sudah disesuaikan dengan level kita. Mungkin ketika menghadapi masalah yang sekarang terasa sudah paling berat, tapi ketika berhasil melewatinya nanti dan melihat kembali ke belakang, ternyata itu hanya masalah kecil yang hanya perlu ditertawakan.

Setiap manusia PASTI punya masalah, dan disesuaikan dengan levelnya. Bayi yang belum bisa menyangga kepalanya sendiri pun struggling untuk bisa tengkurap sambil menyangga kepalanya. Balita yang sedang latihan berjalan pun merasakan beratnya mengkoordinir keseimbangan tubuhnya, dan pasti merasakan sakitnya jatuh terduduk atau nyungsep. Gadis SMA pun merasakan beratnya putus cinta. Perawat dan Bidan di puskesmas merasakan beratnya bekerja dengan jasa pelayanan yang tidak sepadan. Dokter umum merasakan difitnah dan diperlakukan tidak adil oleh perawat, dan lain sebagainya. Jadi jangan pernah merasa masalah yang sedang dialami sekarang adalah yang terberat atau lebih parah, merasa satu-satunya manusia yang punya masalah.

Tetap berfikir positif adalah yang bisa menyelamatkan kamu dari masalahmu. Banyak manusia ngga bisa menemukan jalan keluar dari masalahnya karena dia terlalu berkutat di pikiran negatifnya, atau malah sibuk mengutuk dirinya dan meratapi nasibnya.

Bismillaah, isi pikiran dengan segala yang positif. Sering-sering bergaul dengan orang yang positif. Stalking tentang kesuksesan orang-orang di instagram atau youtube. Dan selalu berusaha untuk melakukan hal-hal yang positif. Insya Allaah hidup jadi terasa lebih ringan. ;)

2 thoughts on “Stay Positive!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s