Challenge Yourself and See The Miracles

Belakangan kesehatan merosot, jauh. Riwayat dispepsia (sakit maag) yang biasanya aman-aman saja ternyata muncul kembali tiada henti seolah lambung memberontak minta untuk dikasihani. Terpaksa harus menanggalkan beberapa kewajiban dan hanya berbaring di kasur selama 2 hari penuh. Sempat dipaksa jaga pagi, tapi ternyata esok harinya masih ambruk juga.

Aku sadar betul belakangan ini memang nafsu makan sangat berkurang, kembali ke masa SMA, dimana makan hanya 1 kali 1 hari, itu saja kalau ingat. Lapar? Tidak terlalu. Ingin makan? Sama sekali tidak. Sakit dibuat sendiri, ya jangan mengeluh pada kanan-kiri. Setidaknya itu yang ditanamkan di keluargaku. Berusaha untuk bangkit untuk menyelesaikan setumpuk laporan kegiatan Puskesmas dan laporan kasus.

Challenge yourself and see the miracles.

Menantang diri sediri untuk bisa melawan perih di perut atas kiri. Fokus menatap laptop untuk menghasilkan tulisan yang patut untuk dipresentasikan. Menggarap 5 presentasi laporan kegiatan puskesmas dan 6 makalah tertulisnya dan laporan mini project dalam bentuk presentasi dan paper, dan selesai sesuai target waktu yang ditentukan sendiri. Bangga? Iya. Entah darimana asalnya tapi semangatnya langsung ada, sakitnya langsung mereda (meskipun sesekali masih memegangi perut atau menahan muntah).

Jadi, jangan tunggu orang lain untuk meraih tanganmu, tapi tantang dirimu untuk bisa memanjat sendiri ke puncak. ;)

nb: saya belum hamil, jika tanda dan gejala yang saya ceritakan di atas menyerupai tanda kehamilan… itu hanya menyerupai. trims.

One thought on “Challenge Yourself and See The Miracles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s