Tips & Tricks 15: My Wedding Checklist

AKHIRNYA YA TERJADI JUGA POST INI HAMDALLAAH WA SYUKURILLAAH!

How to
Organize Your Whole Wedding.jpg

Setelah nge-push ranked diri sendiri dengan nge-set deadline, akhirnya terwujud apa yang selama ini di-DM-DM-kan kepadaku, “Tin, boleh minta checklist nikahanmu?”. Mon maap ni sebelunya, bukan aku ngga mau nge-share atau ingkar janji, tapi checklistnya belum aku perbaiki jadi aku hold dulu supaya ngga tercipta fitnah (karena ada rincian harga dan semuamuanya kan).

Jadi, kalian boleh buka link ini, lalu baca blog post ini sebagai panduan agar kalian ngga bingung lantas tersesat ya membaca checklistku. Let’s dive right in! ;)

  1. Judulnya General Checklist
    Itu karena segala details yang ada di checklist itu hanyalah bentuk majornya saja, alias belum terlalu mendalam sampai ke acaranya. Jadi, kalau di dalam kolom checklist itu ada kata “DAFTAR” berarti masih ada anak-anak checklist lainnya yang berkaitan. Misalnya “Daftar Pager Ayu + Bagus dan Ukuran” ini aku bikin lagi checlistnya dengan kolom Nama Pager Ayu, Ukuran (Lingkar Pinggang), Ukuran Selop/Blangkon, Hijab/Sanggul, Dandan di Gedung/Sendiri, Nomor HP, etc. Ya gitulah intinya untuk memudahkan aku memetakan pikiranku yang suka kemana-mana dan pengennya perfect aja gitu. Modifikasi aja sesuai kehidupan kalian. Sip?
  2. Undangan A dan B
    Kalau kalian udah pernah baca tips & tricks tentang undangan, maka kalian akan mengerti kenapa ada A dan B. Bagi yang hanya mengundang kerabat dekat aja, mungkin ini ngga akan berguna, jadi diskip aja ;)
  3. KUA
    Checklist itu aku dapetin dari selembar kertas yang dikasih waktu aku ke KUA. Intinya yang ada di checklistku adalah ringkesnya dari yang dikasih KUA. Oh iya itu cuma untuk Calon Pengantin Wanita ya (CPW). Mungkin yang CPP sama. Untuk Akte dan KK itu aku lupa beneran dibutuhkan apa engga lol.
  4. Vendors
    Itu sekalian aku sertakan nama vendorsnya ya. Untuk detailsnya mungkin akan ada update-an tips & tricks lagi. (Baru lunas satu janji udah bikin janji lain, sigh).

Wow ternyata singkat. Hahaha. Segitu dulu guys. Terima kasih sudah menagih janji-janji yang aku umbar di blog sampai aku termotivasi lagi buat melanjutkan Tips & Tricks ini. Seneng kalau bisa bermanfaat, suer! :) Semoga checklist ini membantu yaaaaa. Mohon maaf kalau ada yang terlewat. Semangat buat yang pada ngurus nikahan di bulan puasa, semoga senantiasa sabar dan ngga mbatal, aamiin :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s