Sayangi Pasienmu

I don’t know how to write this down in this platform. I’m afraid that some people may misunderstood of what my intentions are.

Bismillaahirrahmanirrahim.
______

Sebagai anak yang diarahkan untuk mengikuti jejak orang tuanya (my father, to be exact), aku cenderung menjalani kehidupanku dengan “waton ngglinding”, alias asal jalan aja yang penting kelar. Tapi seiring berjalannya waktu, hati yang selalu berontak dengan keadaan yang ada ini sibuk mencari “what’s the deeper meaning of all of this?” dan selalu mempertanyakan “why am I here?”. 

Aku adalah orang yang selalu berpikiran bahwa di dunia ini ngga ada yang sia-sia dan semua pasti terjadi atas kehendak-Nya, atas izin-Nya. Jadi, pertanyaan tentang kenapa aku bisa “kecemplung” di dunia kedokteran ini sempat menggangguku bertahun-tahun menjalani kehidupan sebagai anak kedokteran. Satu hal yang menguatkan aku untuk selalu bertahan adalah pasti Allah punya rencana baik untukku dan yang pasti akan bermanfaat untuk orang lain. Ngga mungkin Allaah mengizinkan aku untuk bermain-main di bidang yang seserius ini, kalau bukan karena suatu alasan, suatu tujuan.

Terlalu sibuk bertanya, akhirnya lelah juga, karena manusia punya keterbatasan. Hampir genap setahun mengikuti program internship, dan dengan meninggalnya Om Bambang (salah satu role modelku di field ini) akhirnya aku mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan semangatku untuk tetap bertahan di sini dan mulai mencari posisi yang pas agar aku bisa lebih merasa nyaman.

Semoga aku masih diberi kesempatan untuk belajar dari orang-orang hebat, dan semoga kesempatan yang ada tidak terlewat begitu saja & aku bisa menerapkan hasil belajarku untuk bisa membantu orang lain, aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s