Akar Masalah

“Hengky Kurniawan sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ingin mendirikan sekolah ibu untuk memberi pemahaman kepada istri tentang berumah tangga, bagaimana menghadapi suami, bagaimana berkomunikasi dengan anak-anak yang beranjak dewasa.”

Caption Instagram Hengky Kurniawan.

Meskipun tulisan di instagramnya mengatakan “tidak ada yang menyalahkan ibu dalam kasusu perceraian.”, but you said it out loud by making the program, sir.

Setiap program pasti memiliki tujuan, dan tujuan itu pasti mengarah ke kebaikan. I believe Hengky Kurniawan ini memiliki niat yang baik (atau mungkin dia kehabisan akal untuk membuat program, who knows). It’s not his fault menurutku dengan dia membuat program ini. Karena memang basic pendidikan dia tidak di bidang itu, setauku. Dan juga para artis yang nyaleg atau jadi pejabat negara, mereka duduk disana karena uang dan untuk uang, bukan karena keahlian mereka dan untuk bangsa.

Sudah jelas kan? Akar permasalahan di Indonesia adalah karena penempatan posisi pekerjaan atau jabatan tidak pada “tempatnya”. Ibarat sampah yang diletakkan di atas meja makan. Jadinya cuma bikin bau dan membuat sekitarnya ikutan bau. Maksudnya, coba kalau posisi-posisi penting di Indonesia ini dipegang oleh mereka yang memiliki basic keilmuan di bidangnya, atau memang ahli di bidang tersebut.

Menurutku, kalau Indonesia dibawah kepemimpinan (tidak hanya presiden) orang-orang yang tepat, ngga akan ada “Hengky Kurniawan”. Dan ngga akan ada lagi pejabat yang konyol.

Berangkat dari pemikiran tentang misplacement para pejabat ini, sepertinya salah kalau kita (orang yang mengetahui fakta ini) malah marah dan emosi. Buat apa? Sampah kok diemosiin. Memang ngga sampai aja ilmu mereka untuk membangun negara, jangan didemo atau dikritik. Seharusnya orang yang disekolahkan lagi itu ya mereka :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s