you are responsible

Hari ini rasanya sedih karena mens, setelah telat 7 hari, yang aku pikir adalah tanda-tanda bakalan “jadi”. Sedihnya sampai nangis (selalu), sampai ngga bisa faking that I’m fine. Jadi males ketemu orang dan males buat senyum. Pengennya ndekem aja gitu di rumah dan nonton film to distract myself from what I felt.

Harusnya agenda hari ini tu ke penjahit (udah janjian), cari kain buat my project, belajar, mindahin files dari ponsel ke hardisk, ngeprint rundown acara Pakualaman besok Sabtu pagi, ketemuan sama Manda dan Opek. Perfect kan. Produktif, konsumtif, dan komunikatif (oposih). Tapi semua hancur ketika mandi dan melihat bercak darah di celana. Tapi aku masih bisa memaksakan diri untuk menemani Papi sih, alhamdulillaah..

Sejak telat haid hari pertama, aku udah berdoa semoga isi, semoga jadi. Tapi kalau ternyata aku ngga isi, buruan mens aja biar bisa cepet kelar buat diisi, biar cepet ke dokter buat ditindak lanjuti. Tapi malah telat seminggu -.- Ngga apa-apa, dari pada udah telat sebulan ternyata malah ngga isi (sok positif, padahal tadi nangis).

Hari ini sedihnya bertambah ketika mas suami ngga bisa menenangkan diriku yang lagi sesenggukan nangis. Bukan salah dia juga sih. Aku yang salah. (1) Kenapa aku berharap dari manusia? (2) Kenapa ngga berusaha menenangkan diri sendiri kaya biasanya? (3) Kenapa harus sedih?

But I guess, I’m still human. Masih bisa nangis dan sedih. Cuma rasanya kaya udah capek aja gitu. Siklus per bulan cuma hoping – haid – crying – bangkit lagi. Begitu seterusnya sampai tuhan puas, entah kapan. Ya memang kaya gini jalannya, harus dilewati.

Kemudian aku berpikir, ngapain aku ngga kerja, cuma di rumah, tapi ngga membuahkan hasil? Ya kan!

One thought on “you are responsible

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s