Make (things) Up…

Beberapa hari ini terpaksa dandan karena kondangan. Ada sisi positifnya sih, jadi lebih terbiasa pegang kuas make up & blending sponge. Dan jadi lebih ngga mikir “habis ini stepnya ini” gitu. Terus jadi lebih paham muka sendiri cocoknya kaya gimana.

Tapi, selain paham ini itu, juga jadi lebih ngerti make up apa yang kelihatannya bagus dan mulai kepikiran buat beli. Ya ini sih jeleknya. Padahal namanya make up itu ngga akan cepet habis kalau jarang dipakai. Aku sendiri bukan pemakai make up for daily, alias cuma buat kondangan atau acara formal gitu. Jadi make up ku terbilang masih awet dan belum habis.

Kalau mau beli make up ini itu jadi kepikiran nanti yang lama mau dikemanain dan eman-eman banget udah beli. Akhirnya aku mengurungkan niat untuk membeli make up yang udah aku punya, dan memilih untuk memaksimalkan yang ada.

Contoh nih, sleek highlighter palette ku yang adalah kado dari Bila. Awalnya aku agak kurang cocok sama how it turned out on my skin karena kaya ada white castnya, jadi kaya pake kapur di atas bedak. And it’s a big no no for my make up look. Nah awalnya aku mau beli highlighternya wet n wild yang katanya bomb banget. Sempet juga kepikiran buat nabung dan beli highlighter Becca feat. Jaclyn Hill yang super duper bomb (udah pernah nyobain).

BUT today.. aku mengakali cara pakai highlighter itu. Caranya adalah aku ambil produknya pake kuas, terus aku semprot pake Avene Spring Water, baru aku oles ke muka. Hasilnya? BOMB! No white cast dan kelihatan natural tapi ngga glittery dan bagus pokonya sesuai yang aku mau banget.

Berawal dari pengalaman itu, aku pengen banget buat memaksimalkan yang aku punya, mengakali yang awalnya ngga bisa aku pake di mukaku. Mbuh piye carane kudu iso dan kudu maksimal. Goal: sampe bikin orang-orang pengen beli produk yang aku pake lol. We’ll see!

Oya satu lagi. Kemarin aku dandan buat kondangan dan waktu aku post ternyata banyak yang ngira aku filler bibir 💋 gara-gara super kelihatan plump gitu. Padahal engga! Hahaha, aku cuma ngakalin aja padahal. Itulah gunanya make up kan…… to make things up lol. Ini foto yang kemarin:

Btw itu @eloka.store bakal ada produk baru loooh! Ditunggu launchingnya ya 🥳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s